Jelang Pilpres, Jokowi Diprediksi Konsolidasi Bergilir dengan Ketum Parpol

Menjelang Pemilihan Presiden 2019, petahana Joko Widodo (Jokowi) diprediksi bakal sering melakukan pertemuan bergilir dengan para ketua umum partai politik. Hal itu sebagaimana diungkapkan Direktur Eksekutif Voxpol Center Reseach and Consulting Pangi Syarwi Chaniago.
Ia memperkirakan konsolidasi yang khusus dengan petinggi parpol pendukung itu akan dilakukan Jokowi secara informal cenderung santai. "Sehingga, Jokowi terus membangun komunikasi dengan ketua umum partai koalisi," kata Pangi , di Jakarta, Senin (26/3/2018).

Pertemuan tersebut, kata Pangi, akan membahas seputar persiapan pesta demokrasi lima tahunan ini. Termasuk, kriteria atau sosok calon wakil presiden yang akan diajukan. "Sehingga, bisa mendengar masukan dan harapan dari parpol pengusung presiden incumbent Pak Jokowi," ucapnya.

Pertemuan informal tersebut sudah ditunjukkan Jokowi saat mengundang Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto berolahraga pagi bersama di Kebun Raya Bogor pada Sabtu 24 Maret.
Dalam pertemuan itu, Airlangga mengaku membahas seputar Pemilu 2019. Bahkan, salah satunya mengenai cawapres yang akan mendampingi Jokowi di pilpres mendatang.
Jelang Pilpres, Jokowi Diprediksi Konsolidasi Bergilir dengan Ketum Parpol Jelang Pilpres, Jokowi Diprediksi Konsolidasi Bergilir dengan Ketum Parpol Reviewed by dzaky on 12.01 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.