Gunung Potong Jadi Obyek Wisata Baru Gorontalo

Jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR) yang melintasi Desa Huidu, Kabupaten Gorontalo, Provinsi Gorontalo ramai dikunjungi warga untuk berfoto di antara bukit yang dikeruk atau disebut warga dengan nama "Gunung Potong" menjadi obyek wisata baru di daerah itu.

Andri Akuba, salah seorang warga yang membuat tempat pesinggahan untuk tempat istirahat dan melihat pemandangan dari tempat itu mengaku daerah itu ramai sejak dibukanya GORR.

"Hampir setiap hari banyak sekali warga yang datang di tempat ini untuk berfoto-foto, dan hari ramainya adalah hari Sabtu dan Minggu," kata dia, Minggu (25/3/2018).
Saat ramai seperti hari libur, ia mengatakan jumlah pengunjung bisa mencapai ratusan orang. "Selain berfoto di gunung potong ini, warga juga bisa melihat pemandangan pepohonan dan pohon kelapa dan perbukitan dari atas ketinggian," kata dia.

Ia mengaku sejak satu bulan lalu ia membuka tempat untuk melihat pemandangan atau gardu pandang di tempat itu, pengunjung dari berbagai daerah di Provinsi Gorontalo selalu ramai berkunjung.

Sementara itu, Putri salah seorang pengunjung asal Kota Gorontalo mengaku penasaran dengan gunung potong yang telah ramai diunggah di media sosial oleh warganet.

"Gunung potong ini bisa dibilang viral di media sosial warga Gorontalo, banyak yang berfoto di sini, dan pemandangannya juga memang bagus," ucapnya.

Ia berharap dengan adanya wisata alternatif seperti di lokasi itu, dapat semakin meramaikan pariwisata Gorontalo dan menjadi tujuan bagi wisatawan lokal, nusantara maupun mancanegara.
Gunung Potong Jadi Obyek Wisata Baru Gorontalo Gunung Potong Jadi Obyek Wisata Baru Gorontalo Reviewed by dzaky on 10.33 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.